Powered by Blogger.


Tips dan Trik Online - Alexa page rank berfungsi untuk mengukur popularitas suatu web atau blog. semakin kecil ranking alexa maka semakin populer situs tersebut. Begitu pun sebaliknya semakin tinggi ranking alexa suatu web maka web tersebut kurang populer. Tentunya sudah kita pahami jika web atau blog yang populer pastinya mempunyai banyak pengunjung dan akan mendorong kita untuk selalu update dan mendapatkan pengunjung yang memuaskan untuk web kita.



Bagaimana caranya alexa menilai web itu dan memberikan ranking yang baik? setelah blogwalking ke blog teman-teman blogger di sini saya menemukan caranya.

Berikut caranya sobat blogger:
  • Alexa sangat menyukai jika kita terlebih dahulu mempopulerkan alexa itu sendiri.  Nah..!! sekarang daftar dulu di www.alexa.com registrasi sampai selesai.
  • Pasang alexa Toolbar di browser anda. Ini untuk mengetahui penilaian alexa terhadap setiap web yang terbuka di browser anda. Misalnya kita ketik di url www.google.com seperti gambar di bawah google mendapatkan rangkin alexa #1 artinya menurut alexa google.com adalah web yang paling populer di dunia mendapatkan ranking 1 di alexa. Begitupun ketika kita membuka web atau blog kita maka otomatis alexa akan memberikan ranking pada web yang sedang terbuka di browser kita.
 
  • Dan pasang Alexa Widgets di Web atau blog kita. Anda bisa memilih antara traffic Widgets, Review Widgets dan Alexa Logos. Ini juga berfungsi untuk mengetahui ranking atau traffic yang diberikan oleh alexa terhadap web atau blog kita. Baca postingan selanjutnya cara pasang Widgets alexa di blog
Itu saja sedikit tips dan trik dari saya sobat blogger. Semoga bermanfaat...!!

0 komentar
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow

Banner Teman