Powered by Blogger.

Cara Mengenali Virus dalam Komputer - Buat sahabatku yang masih awam dalam mengoperasikan komputer. Komputer sangat rentang terkena virus dan seperti apa virus ini bekerja dan bagaimana mengenali virus tersebut. Ini menjadi catatan penting untuk anda. 

Sahabat blogger sekalian sedikit saya akan jelaskan bagaimana caranya mengenali virus di komputer anda. Terkadang kita tidak bisa membedakan mana virus dan mana file asli karena virus terkadang sifatnya menyamar dan ketika anda mengklik virus tersebut maka secara otomatis virus tersebut akan  menyerang lebih banyak aplikasi pada komputer anda seperti itu juga virus bekerja.

Disini saya akan berbagi ilmu tentang Bagaimana cara mengenali virus dalam komputer anda.

Caranya seperti berikut:
  •     Perhatikan Folder yang ada di komputer anda
Folder pada umumnya tidak mempunyai size atau ukuran. Ketika ada folder yang menpunyai size atau ukuran ketika di details maka itu patut dicurigai sebagai folder virus yang sudah menyebar di komputer anda.
 
 
   Disamping itu folder yang memiliki Sourcut juga biasa dicurigai sebagai file virus hasil penggandaan dari induk virus tersebut.
  •     Pesan Error di Komputer anda
Jika komputer anda selalu mengonfirmasikan pesan error yang muncul pada layar atau dekstop. Ini menandakan virus pada komputer anda sudah menyerang system 32 sehingga solusinya segera Install Windows baru dan format System yang lama. Jika anda menjumpai Aplikasi yang samar-samar sebaiknya tidak usah di Install ke dalam komputer anda karena virus biasanya menyamarkan dirinya dengan aplikasi lain.
Itulah sedikit tips dari saya. Semoga bermanfaat untuk anda.


Selamat Bekerja...!!

0 komentar
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow

Banner Teman