Powered by Blogger.

Tips dan Trik Online - Pada umumnya kita mengetik di Ms Word dengan bentuk page potrait atau halaman vertikal yang memanjang ke bawah. Demikian juga sebaliknya mengetik dengan page Landscape atau halaman yang bentuknya horisontal dengan bentuk halaman yang sama.

Disini saya akan menjelaskan variasi bentuk halaman atau page dalam satu file di Ms. Word. Seperti ini, misalnya anda mengetik dengan jumlah halaman 10 page dalam bentuk Potrait tapi di antara beberapa halaman tersebut anda inginkan halaman dalam bentuk Landscape.


Nahh,,,!! Ini yang perlu saya jelaskan di sini sobat sekalian.

1.  Perhatikan gambar di bawah ini:
 
2. Gambar di atas menunjukkan MS. Word dengan Zoom 50% Jumlah page 2. Satu page Potrait dan satunya lagi Lanscape. Untuk membuat page Landscape diantara halaman Potrait atau pun sebaliknya, ikuti cara seperti gambar di atas pilih Page Layout---->Margins--->Custom Margins.

3.  Maka akan muncul seperti tampilan di bawah:
Pilih This Point Forward---->Ok---->Orientation---->Landscape. begitupun sebaliknya jika kita membuat halaman yang terdiri dari page Landscape dan ada beberapa yang ingin dijadikan potrait, caranya kurang lebih sama seperti di atas bedanya yang terakhir tinggal pilih Potrait.











0 komentar
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow

Banner Teman