Powered by Blogger.

Tips dan Trik Online - Sering kali kita bingung dalam memilih laptop yang baik. Apalagi kita belum terlalu paham tentang produk ini. Nah...saya akan memberikan beberapa tips yang anda bisa gunakan pada saat anda membeli barang ini.

5 Tips Membeli Laptop yang Baik:

1. Melihat Waktu Booting

Booting adalah proses pada saat laptop mulai dinyalakan sampai OS atau Windows betul-betul Normal. Semakin cepat booting windows berarti semakin bagus performa laptop tersebut. Ini menandakan kinerja mesin laptop tersebut bisa diandalkan.


2. Melihat Monitor/Layar

Lihatlah dari arah depan, samping kiri dan kanan, apakah terlihat lebih jelas atau nampak ada yang berbeda dengan warna yang dihasilkan. Biasanya jika dilihat dari samping akan kelihatan jelas ada goresan atau gejalan kerusakan pada laptop tersebut.

3. Efek Cahaya

Biasanya laptop yang digunakan di luar ruangan akan terlihat lebih gelap jika terkenah cahaya pantul. Cobalah menurungkan Contras atau Pengaturan cahaya pada laptop lihat jika tulisan atau gambar yang ada dalam laptop masih terlihat lebih jelas maka itu menandakan bahwa kualitas laptop itu baik.

4. Keyboard atau touchpad

Sebelum membeli pastikan semua keyboard dapat berfungsi dengan baik jika ada yang menjanggal sebaiknya anda jangan memilih itu. Demikian juga Touchpad jangan terlalu sensitif.

5. Aplikasi

Setelah anda menyalakan laptop cobalah semua aplikasi yang ada misalnya menyalahkan musik apakah Speaker berfungsi dengan baik, memainkan salahsatu game apakah tidak merasa lambat, dan termasuk mencoba untuk internet apakah semua aplikasi atau softwarenya sudah mendukung atau masih ada yang Error.

0 komentar
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow

Banner Teman