Powered by Blogger.

Tips Fokus Belajar di Internet - Internet saat sekarang ini sangatlah tepat untuk dijadikan media pembelajaran. Sumber informasi yang banyak tersajikan dalam internet membuat kita merasa gampang untuk mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru atau dosen di kampus. Tetapi, begitu banyak pula tantangan yang mengganggu kita dalam belajar sehingga kita merasa tidak fokus dengan apa yang kita pelajari. Oleh karena itu, disini saya akan membagikan tips bagaimana anda bisa fokus dalam belajar lewat internet.

Baiklah sahabat blogger, tidak usah berlama lama langsung saja kita simak tipsnya di bawah ini:

1. Carilah tempat yang membuat anda merasa nyaman

Setiap orang berbeda dalam hal belajar, ada orang merasa nyaman ketika dia berada di tempat yang sepi tetapi ada juga orang yang merasa nyaman belajar jika di iringi suara musik. Jadi sesuaikanlah dengan diri anda. Dimana tempat yang membuat anda merasa nyaman maka disitulah anda duduk dan belajar.

2. Sesuaikan dengan Kondisi

Ini menyangkut dengan waktu, dimana anda harus mengetahui waktu yang bagus untuk belajar sehingga pada saat itu pikiran anda benar-benar tidak terganggu dengan hal-hal yang lain. Jangan paksakan belajar ketika anda merasa ngantuk, atau lagi banyak masalah dengan seseorang. Belajarlah ketika pikiran anda sedang fit atau benar-benar siap untuk belajar.

3. Komitment terhadap diri sendiri

Komitment terhadap diri sendiri misalnya anda berjanji tidak akan membuka facebook, twitter atau yang lainnya sebelum tugas atau pelajaran anda selesai. 

4. Istirahatlah sejenak ketika anda merasa capek

Ketika anda merasa capek istirahatlah sejenak agar pikiran anda merasa fresh. Minumlah atau makan secukupnya agar energi anda tidak terkuras akibat berfikir.

Itulah sedikit tips dari saya semoga bisa bermanfaat untuk anda. Terima kasih.

Selamat Bekerja...!!

0 komentar
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow

Banner Teman