Powered by Blogger.

Tips dan Trik Online - Sobat blogger sekalian,,,,!! Saya akan berbagi pengalaman dengan kalian. Bagaimana mengecilkan atau kompress file menggunakan microsoft office picture manager. Sebelum saya menggunakan cara ini, dulu saya selalu memakai software untuk melakukan cara ini. Ternyata ada cara yang lebih mudah tanpa menggunakan software compress file lainnya.

Langsung saja sahabat blogger kita simak tipsnya di bawah ini;
  • Buka gambar yang ingin di compress menggunakan microsoft office picture manager. Caranya  klik kanan pada gambar ----> Open with----> microsoft office picture manager.
  • Setelah itu anda akan menemukan tampilan seperti contoh di bawah ini:

  • Ikuti langkah di atas klik picture kemudian compress picture maka akan muncul pada samping kanan tampilan seperti di bawah:


  • Ikuti lagi langkah selanjutnya. Pilih hasil compress yang anda inginkan dengan memilih compress for document, Web Pages atau E-mail messages kemudian lihat Estimated total size. Original menunjukkan ukuran file gambar sebelum di compress dan compressed hasil dari compress yang anda lakukan. Selanjutnya pilih ok.
  • Save File yang sudah anda compress.

Setelah anda berhasil melakukan tips berikan saran atau komentar anda di bawah sekedar untuk menjadi pelajaran buat saya penulis. Terima kasih salam sahabat blogger semoga bermanfaat.

0 komentar
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow

Banner Teman