Powered by Blogger.

Tips dan Trik Online - Komputer adalah alat eletronik yang sering sekali mengalami kerusakan, entah pada perangkat lunak maupun perangkat kerasnya. Masalah yang ditimbulkan berbagai macam misalnya saja terkena virus atau ada perangkat kerasnya yang tidak berfungsi denngan baik sehingga mempengaruhi performa komputer atau nootebook tersebut.

Sahabat blogger sekalian saya sedikit akan berbagi tips dan trik untuk mengidentifikasi masalah yang sering terjadi dilapangan atau anggap saja pengalaman pribadi.


Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kinerja komputer atau nootebook kita yang tetntunya ini sangat mengganggu ketika kita mau melakukan aktivitas kita.

Langsung saja sahabat blogger...
  1. Kita harus melihat apa efek yang ditimbulkan dan mengidentifikasi masalah sebelum efek itu terjadi. Misalnya sahabat blogger,,,,Komputer atau nootebook kita tiba-tiba mati, mungkin saja sebelumnya pernah jatuh atau terbentur dan mempengaruhi perangkat keras di dalamnya. Solusinya anda harus membongkar dan mengeceknya atau bawa ke tempat service.
  2. Layar Blank atau bergaris. Masalah ini biasa terjadi pada layar, boleh jadi pengaruh LCD atau Fleksible layar. Jika masalah yang terjadi pada LCD maka kemungkinan kecil untuk bisa diperbaiki, tapi jika masalah hanya karena kabel Fleksible layar kemungkinan besar masih bisa diperbaiki.
  3. Komputer sering Restart. Masalah ini sering terjadi karena Sistem windows mengalami kerusakan atau kemungkinan juga pengaruh Ram, Power Suplay atau Motherboard. Solusinya jika Windows atau OS nya yang rusak cukup Install ulang Windowsnya dan jika perangkat kerasnya yang rusak mungkin perlu diganti atau diservice.
  4. Komputer sering memunculkan pesan Error. Ini kemungkinan masalah yang ditimbulkan oleh Virus komputer. Sulusinya scan mengguanakan anti virus dan jika tidak bisa lagi diatasi Install kembali Windowsnya.
  5. Komputer tidak bisa masuk ke Windows atau System. Masalah ini biasanya disebabkan oleh hardisk yang tidak berfungsi dengan baik.
  6. Komputer tidak mendukung Aplikasi. Misalnya print tidak bisa digunakan atau winamp tidak menghasilkan suara. Masalah ini biasanya Driver Komputer atau nootebook ini belum terinstall atau Driver Instalasi tidak komplit.
Itulah sedikit pengalaman dari saya dan semoga tips dan trik ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Mungkin masih banyak masalah yang lain tapi karena keterbatasan ilmu dari saya sehingga belum bisa saya paparkan disini. Jika ada masalah silahkan isikan komentar di bawah.

0 komentar
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow

Banner Teman