Powered by Blogger.

Tips dan Trik Online - Google adsense adalah program Affiliasi yang dipersembahkan oleh google untuk menarik webmaster dalam mempromosikan iklan Google. Untuk memaksimalkan Iklan dari google adsense dan mendapatkan hasil yang maksimal itu sangat dipengaruhi oleh jumlah pengunjung yang datang ke web/blog kita.

Berikut tips untuk memaksimalkan google adsense:


  • Jika anda belum mempunyai account adsense sebaiknya anda membuat situs yang relevan dengan ketentuan webmastel tool google adsense. Kabar yang menggembirakan sekarang Google adsense sudah support situs yang berbahasa Indonesia. Carilah Key Word yang mudah dan anda kuasai serta tidak banyak pesaingnya.  Gunakan google AdWord untuk mencari key word yang pas untuk situs anda. Alangkah baiknya jika kita mempunyai domain dan hosting yang berbayar misalnya versi .com, .net, .info dan lainnya. Ini juga dapat dijadikan bahan pertimbangan oleh google adsense. Tapi gak apa juga kita menggunakan versi Blogspot atau Wordpress tapi terkadang memiliki banyak saingan.
  • Update terus menerus postingan di web/blog anda minimal 1-2 artikel perharinya. Ini sangat mudah dilaksanakan jika anda konsisten dengan waktu misalnya setelah bangun tidur pagi dan setelah sholat magrib. Harus ada artikel yang anda buat jadi continue updatenya.
  • Usahakan artikel yang original alias hasil pikiran anda. Hindari copy paste karena sangat dibenci oleh google adsense. Artikel yang original sangat disukasi oleh search engine google dan bisa meningkatkan page rank web/blog anda. Jadi gak ada salahnya sobat bloggerrr....malah menguntungkan buat kita.
  • Hindari artikel yang berbau hacker, porno, download crack dan semacamnya yang melanggar TOS google adsense.
  • Untuk membantu meningkatkan traffice web/blog, anda bisa mendaftarkan web/blog anda di berbagai Search Engine terpercaya seperti Google, Yahoo, MSN dan masih banyak yang lainnya. Cara ini bisa anda lakukan setiap 2-3 minggu sekali.
  • Hindari spam. Jangan anda melakukan spam di manapun untuk promosi situs karena spam biasanya reputasi situsnya akan jelek walau trafik meningkat sebentar tapi untuk jangka panjang akan berefek tidak baik dan situs anda akan di “blacklist” oleh Google adsense.
  • Biasakan Backlin dengan situs lain yang berkaitan dengan situs anda. Ini juga membantu meningkatkan traffice pengunjung ke situs anda.
  • Cara lainnya anda mesti bayar dengan memasang banner di situs lain, yang anda rasa sesuai dengan apa yang anda promosikan atau pasang AdWord dengan Google. Jangan sekali-kali bayar situs yang menjanjikan traffice ribuan pengunjung karena sifatnya hanya sementara dan dilarang oleh GA.
  • Jika situs anda sudah diaprove oleh google adsense perhatikan penempatan iklan Google adsense di situs anda. Jangan melanggar TOS GA baca peraturan atau persyaratan google adsense.
  • Sesekali postinglah artikel yang berbahasa inggris karena biasanya iklan yang berbahasa inggris bayarannya sangat tinggi dibanding iklan versi Indonesia.
Sekiranya masih banyak tips dan trik yang lain tapi karena keterbatasan ilmu dari saya jadi cukup sekian dulu sobat blogger. Semoga bermanfaat buat kita semua...

0 komentar
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow

Banner Teman