Powered by Blogger.

Tips dan Trik Online - Berbicara masalah kinerja blog berarti "meningkatkan pengunjung blog". Banyaknya pengunjung yang datang dan membaca informasi di blog kita adalah salah satu tolak ukur keberhasilan para blogger dalam mengolah blognya. semakin banyak pengunjung maka semakin populer suatu blog. Inilah tujuan utama dalam membuat blog.

Apa saja yang harus dilakukan oleh para blogger dalam memaksimalkan kinerja blog?

1. Update Artikel Setiap Harinya
Blog yang isinya selalu update maka akan disenangi oleh search engine. Mengapa demikian? karena Search engine menyukai hal-hal yang baru dan memungkinkan search engine melacak banyak keyword yang ada di blog kita.

2. Ikuti Panduan Webmaster Tool
Webmaster Tool adalah panduan yang dibuat oleh google dalam mengolah suatu blog atau web sehingga mudah ditemukan di search engine seperti Google, Yahoo, dll.

3. Submit Blog ke Search Engine
Submit Blog ke search engine ini sangat penting agar blog cepat terdaftar dan mudah ditemukan di Search Engine.

4. Submit Sosial Booksmark
Sosial Booksmark juga membantu agar pengunjung dapat berlangganan artikel blog anda. Sosial Booksmark seperti halnya Digg, Twitter, Facebook, dan sebagainya.

5. Submit Sitemaps
Sitemaps berfungsi untuk menginformasikan url-url sebuah situs yang bisa di crawl (jelajahi) oleh robot-robot search engine.

6. Tukaran Link
Sering-seringlah blogwalking atau mengunjungi blog teman yang berkaitan dengan blog anda. Berikan komentar positif pada artikel mereka atau minta mereka tukaran link sehingga lewat itu pengunjung bisa menemukan blog anda.

Mungkin masih banyak yang lain tapi itulah sedikit pokok penting dalam memaksimalkan kinerja blog anda. Terima kasih semoga bermanfaat...!!

0 komentar
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow

Banner Teman