Powered by Blogger.

Tips dan Trik Membuat Tulisan Berkualitas di Blog - Tulisan yang berkualitas akan memberikan nilai tambah untuk meningkatkan traffic blog anda. Ini sangat penting bagi sahabat yang punya blog untuk menyalurkan bakat kita demi kepentingan orang banyak.

Dengan demikian, menulis konten berkualitas di blog dapat dilakukan dengan berbagai macam cara:
 
  • Informasi Penting

Mengumpulkan informasi yang berkaitan dengan blog anda itu sangat penting sehingga anda mampu memberikan postingan yang berkualitas dan bermanfaat untuk pengunjung blog anda.

  • Target Khusus ke Search Engine

Ini anda harus pertimbangkan dalam menulis di blog. Harus ada target untuk Search Engine atau mesin pencari. Sekarang, Anda mungkin bertanya, apa kata kunci? Kata kunci adalah kata yang digunakan oleh mesin pencari untuk ditampilkan ketika seseorang mengetik pada keyboard kata tertentu saat orang melakukan browsing di internet. Misalnya Anda ingin mencari Tips dan Trik, kata yang Anda ketik di mesin pencari seperti di google, Yahoo!, Bing, ebay, dll kata Tips dan Trik adalah kata kunci. Jadi, Anda harus pandai memilih kata kunci atau keyword yang akan anda gunakan sebelum menulis konten yang akan anda postingkan sehingga mesin pencari akan menemukannya blog anda dengan cepat.

  •  Koreksi Postingan sebelum diterbitkan

Anda perlu mengoreksi tulisan sebelum diterbitkan sehingga untuk menghindari kesalahan-kesalahan pada naskah yang diterbitkan. Anda bisa meminta teman untuk mengoreksi tulisan anda. Jangan terlalu pamer kalau anda seorang penulis yang baik karena itu tidak memberikan nilai tambah. Semakin banyak orang yang mengkritik maka semakin dekat pula tulisan anda dari kesempurnaan.

Sering kita melakukan kesalahan umum dalam menulis konten berkualitas, seperti misalnya menggunakan kata "nasihat" itu benar-benar berbeda dari "menyarankan", kan? Jadi, sangat penting untuk mengetahui kata yang digunakan dalam menulis. Kadang-kadang ada beberapa kesalahan dalam ejaan, juga ketika kita mengetik, mereka yang disebut kesalahan pengetikan (kesalahan ketik), lagi proofreading yang penting sebelum mempublikasikan posting blog.

  • Tuliskan yang berkualitas dan tidak membosankan

Ini adalah hal yang penting yang perlu dipertimbangkan. Anggap saja anda pengunjung blog yang berkunjung ke blog orang lain. Ketika anda membaca postingan yang terlalu panjang pasti anda akan merasa bosan. Oleh karena itu, tulislah postingan yang berbobot dan tidak membosankan. Artinya tulis yang penting-penting saja tak usah panjang lebar.

Itulah hal-hal yang perlu diketahui untuk membuat postingan yang berkualitas di blog anda. Mungkin masih banyak cara lain diluar sana, semoga ini bermanfaat untuk kita semua. Salam untuk sahabat blogger,,,,Jangan lupa tinggalkan komentarnya.

0 komentar
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow

Banner Teman